Mengatasi Blackberry (BB) Curve 9320 yang Sering Mati atau Restart Sendiri


Sudah selama dua tahun saya menggunakan Blackbarry Curve 9320, namun dalam satu tahun pemakaian tiba-tiba Blackberry Curve 9320 saya gunakan sering restart atau mati dengan sendirinya. Permasalah ini juga dihadapi oleh kedua teman saya yang menggunakan Blackberry yang sama setelah satu tahun pemakaian.

Awalnya saya kira permasalah sering matinya Blackberry saya terletak pada batrai, namun setelah saya ganti batrai dengan yang baru, Blackberry saya tetap mengalami masalah yang sama. Kemudian saya fikir bahwa permasalahan terletak pada Sistem Operasi Blackberry, akhirnya saya install ulang Blackberry tersebut, namun Blackberry saya tetap saja restart dengan sendirinya. Singkat cerita kemudia saya coba ganti casing blackberry saya dengan casing baru full set dan Alhamdulillah sampai sekarang Blackberry kesayangan saya tidak pernah mati ataupun restart dengan sendirinya. Ternyata permasalahan tersebut terletak pada plat kuningan casing yang menghubungkan batrai dengan PCB Blackbarry yang sudah korosi termakan usia. Semoga pengalaman ini dapat membantu, Terima kasih.

Bagi teman-teman yang ingin mengganti sendiri casing Blackberry Curve 9320, Berikut video yang saya ambilkan dari youtube tentang cara membuka casing Blackberry Curve 9320

.

3 Responses to "Mengatasi Blackberry (BB) Curve 9320 yang Sering Mati atau Restart Sendiri"

  1. klo boleh tau, berapa harga "casing baru full set"
    soalnya ane juga pake 9320,penyakitnya sama, sering restart

    ReplyDelete
    Replies
    1. kmren ana beli 200 rbu yg palsu aja, jadi ana cuman ganti casing tengahnya itu, yg berhubungan sama konektor.. casing depan sama belkang tetap yg lama. makasih.

      Delete
  2. Mksh infonya bro,sangat bermanfaat

    ReplyDelete