Mengatasi Subtitle film yang terlalu cepat atau terlalu lambat dengan K-Lite Mega Codec

Saat kita ingin menonton sebuah film di diperangkat komputer, seringkali subtitle yang pas untuk film yang bersangkutan tidak tersedia. Subtitle yang didapat bisa jadi terlalu cepat atau terlalu lambat. Merubahnya timing-nya secara manual saya rasa bukan suatu pilihan yang tepat karena akan membutuhkan waktu yang lama. Dengan K-lite mega codec kita dapat dengan mudah menyesuaikan timing dari subtitle film yang terlalu cepat atau terlalu lambat.
Caranya adalah sebagai berikut.:
1. Mainkan film yang akan disesuaikan timing subtitle-nya, jangan lupa untuk meletakan subtitle dalam satu folder dengan file film dan merubah nama subtitle sesuai dengan nama file film-nya.
2. Pilih menu pada K-Lite mega codec seperti gambar di bawah ini.

3. Pilih tab Timing  dan atur waktunya. Jika subtitle terlalu cepat maka tambahkan nilai positif (ex: 18000), sebalikanya jika terlalu lambat maka tambahkan nilai negatif (ex:-18000). Atur sesuai dengan cepat atau lambatnya subtitle. Perlu diingat satuan untuk timer ini adalah milisecond yang mana 1000 milisecond sebanding dengan 1 second/detik.
Terima kasih :D

7 Responses to "Mengatasi Subtitle film yang terlalu cepat atau terlalu lambat dengan K-Lite Mega Codec"

  1. ini k_litenya versi brpa gan...

    ReplyDelete
  2. kalau pakai vlc gimana ya?
    soalnya film yang sya download ga timing nya ga tepat

    ReplyDelete
  3. Thanks infonya gan... Subtitle film saya terlambat 52 detik, tapi sekarang sudar benar.

    ReplyDelete
  4. Thanks infonya gan... Subtitle film saya terlambat 52 detik, tapi sekarang sudar benar.

    ReplyDelete
  5. saya ada video gak cum gambar nya lebar,, orangnya jadi gemuk2 gitu,, kalai pakai klite ada solusi gak,, untuk mengatur layar nya supaya tampak normal,,,

    ReplyDelete